Antusiasme dan Sikap Mental Positif

June 7, 2009 at 5:13 am 1 comment

Ketekunan bukanlah segala hal yang anda butuhkan untuk berhasil dalam permainan hidup. Anda juga butuh antusiasme dan sikap yang sehat. Keduanya sangat penting-sehingga saya akan mempersembahkan postingan ini untuk kedua hal itu: kekuatan antusiasme dan sikap mental positif.

Pertama, saya akan menganjurkan Anda untuk menyimpan postingan saya dan membacanya kembali setiap jangka waktu tertentu, terutama pada saat-saat yang penuh tantangan. Kita membutuhkan penentram batin dan pendorong semangat dari waktu ke waktu, dan bahkan ketika kita telah mengetahui sesuatu sebagai hal yang benar, kita masih perlu diingatkan. Sebagai contoh, saya dan pacar saya, kami berdua tahu bahwa kami saling mencintai dan tentu saja kami katakan hal itu satu sama lain. Saat ini, mengetahui bahwa Anda saling mencintai adalah sesuatu yang tidak mudah terlupakan. Namun, kami masih perlu untuk mengatakannya satu sama lain, dan sering kali, untuk menentramkan dan menyemangati satu sama lain. Hal yang sama terjadi dalam hidup secara umum. Bahkan ketika kita tahu sesuatu itu benar, kita masih perlu mengingatkan diri kita akan kebenaran itu setiap saat dan terus, sehingga kita tidak melupakannya. Semoga postingan saya akan membantu untuk melakukan hal itu.

Saya akan ceritakan lagi makhluk yang penuh antusiasme; saya memanggilnya lebah. Lebah adalah hewan yang sangat antusias di sekitar kita. Selama musim panas, lebah adalah salah satu makhluk yang paling awal muncul di pagi hari dan yang paling akhir kembali tidur di malam hari. Sepanjang hari, ia tetap memfokuskan diri pada tujuannya: mengumpulkan cairan dari bunga-bunga untuk membuat madu. Sepanjang musim panas, lebah bisa terbang hingga 1.600 km seminggu, ini adalah sebuah prestasi kalau Anda ingat bahwa secara umum ukuran lebah hanya memiliki panjang sekitar 2,5 cm.

Fakta yang sungguh mengherankan adalah bahwa lebah seharusnya  tidak mampu terbang sama sekali. Saya pernah membaca bukti ilmiah yang secara meyakinkan menunjukkan fakta bahwa lebah seharusnya tidak bisa terbang sama sekali.  Ukuran sayap lebah tidak proporsional untuk ukuran tubuhnya, sayap tersebut terlalu kecil dan ringan, tubuhnya terlalu bulat, gemuk, dan berat. Bentuknya sama sekali tidak menunjukkan kesesuaian untuk terbang.  Bagaimana ia mampu meraih yang tidak mungkin?. Menurut pemikiran saya, secara sederhana lebah tidak tahu kalau tubuhnya tidak cocok untuk terbang. Lebah tidak berkonsentrasi pada alasan mengapa ia tidak bisa terbang. Ia hanya berusaha dan melakukannya dengan antusiasme. Segala sesuatu adalah mungkin bagi mereka yang percaya.

Cara kita berpikir penting, sangat penting, tetapi kesuksesan butuh lebih dari sekadar berpikir positif. Dibutuhkan juga tindakan positif. Seseorang pernah berkata ” ide terhebat di dunia tidak akan terlaksana kecuali Anda melakukannya”. Kesuksesan hanya bisa dicapai melalui kerja keras dibarengin dengan tindakan positif.

Selalu bersikap positif sepanjang waktu tidaklah mudah, ini adalah alasan lain kenapa orang sukses selalu menjadi golongan minoritas. Kenyataannya, dua kali lebih sulit menjadi positif dibandingkan untuk  menjadi negatif. Untuk menggambarkan apa yang saya maksud, ambil pena dan gambarkan lambang negatif kemudian gambarkan lambang positif. Bandingkan berapa banyak coretan yang Anda butuhkan untuk menggambar lambang itu?. Tetapi, keuntungan sikap positif lebih dari dua kali lipat imbalan untuk sikap negatif. Semua pemenang sejati selalu mempunyai sikap  positif.

Ada tiga macam manusia di dunia ini, orang yang keluar dan membuat segala sesuatu menjadi nyata, orang yang duduk dan melihat apa yang terjadi, dan orang yang hanya bertanya-tanya apa yang telah terjadi di dunia ini. Termasuk yang manakah Anda?

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

Programmable Logic Controller DC Drive Fuzzy Controller

1 Comment Add your own

  • 1. sautparl  |  June 24, 2009 at 6:50 pm

    setuju. tindakan positif haruslah diambil

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


June 2009
M T W T F S S
« May   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Pages

Categories

My Tweets

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Blog Stats

  • 92,948 hits

%d bloggers like this: